Sinta

Indonesia
Select Country
Select country
Search Country by Name

Journal Profile

Jurnal Pengajaran MIPA
eISSN : 24433616 | pISSN : 24433616
S2
Sinta Score
Indexed by GARUDA
24
H-Index
23
H5-Index
2124
Citations
1951
5 Year Citations
  • Penerbit:
    FMIPA Universitas Pendidikan Indonesia
  • Website | Editor URL
  • Address:
    Gedung JICA Lt. 1 Bagian Kurikuratorium. Kampus Universitas Pendidikan Indonesia Jl. Dr. Setiabudhi No. 229, Bandung 40154
    Bandung
  • Email:
    jpmipa@upi.edu
  • Phone:
    (022) 2001108
Last Updated :
2021-06-14
2018

Accreditations
Page 1 of 25 | Total Records : 245
Publications Citation
Meningkatkan kemampuan berpikir logis siswa SMP melalui pembelajaran matematika realistik
D Usdiyana, T Purniati, K Yulianti, E Harningsih
Jurnal Pengajaran MIPA 13 (1), 1-14, 2009
90
Membangun kepercayaan diri siswa melalui pembelajaran matematika humanis
H Hendriana
KATA PENGANTAR, 13, 2014
88
Penerapan model pembelajaran problem based learning dengan pendekatan inkuiri untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan penguasaan konsep elastisitas pada siswa SMA
EC Prima, I Kaniawati
Jurnal Pengajaran MIPA 16 (1), 179-184, 2011
86
Analisis representasi matematik siswa sekolah dasar dalam penyelesaian masalah matematika kontekstual
JA Dahlan, D Juandi
Jurnal Pengajaran MIPA 16 (1), 128-138, 2011
73
Model pembelajaran kimia berbasis etnosains untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa
S Arfianawati
Jurnal Pengajaran MIPA 21 (1), 46-51, 2016
71
Penerapan model argument-driven inquiry dalam pembelajaran IPA untuk meningkatkan kemampuan argumentasi ilmiah siswa SMP
WS Ginanjar, S Utari
Jurnal Pengajaran MIPA 20 (1), 32-37, 2015
70
Pengajaran sains dengan praktikum laboratorium: Perspektif dari guru-guru sains SMPN di kota Cimahi
B Sumintam
56
Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pengajaran: Survei pada guru-guru sains SMP di Indonesia
B Sumintono, SA Wibowo, N Mislan, DH Tiawa
Jurnal Pengajaran MIPA 17 (1), 122-131, 2012
54
Efektivitas penggunaan media simulasi virtual pada pendekatan pembelajaran konseptual interaktif dalam Meningkatkan pemahaman konsep dan meminimalkan miskonsepsi
A Suhandi, P Sinaga, I Kaniawati, E Suhendi
Jurnal Pengajaran MIPA 13 (1), 35-48, 2009
42
Transformasi budaya melalui pembelajaran matematika bermakna di sekolah
EE Rohaeti
Jurnal Pengajaran MIPA 16 (1), 139-147, 2011
39
Citation Statistics
Best viewed in resolution 1024x768 and higher
SINTA was originally initiated by:

UNISSULA

Universitas Islam Sultan Agung

UAD

Universitas Ahmad Dahlan

UNSRI

Universitas Sriwijaya
The Team:

Imam Much Ibnu Subroto

Universitas Islam Sultan Agung

Tole Sutikno

Universitas Ahmad Dahlan

Deris Stiawan

Universitas Sriwijaya

Ahmad Heryanto

Universitas Sriwijaya

Sam F Chaerul

Universitas Islam Sultan Agung

Herman Yuliansyah

Universitas Ahmad Dahlan