Sinta

Indonesia
Select Country
Select country
Search Country by Name

Journal Profile

Jurnal Pendidikan Sains Universitas Muhammadiyah Semarang
eISSN : 23390786 | pISSN : 25021443
S3
Sinta Score
Indexed by GARUDA
12
H-Index
11
H5-Index
503
Citations
497
5 Year Citations
  • Penerbit:
    UNIMUS PRESS
  • Website | Editor URL
  • Address:
    Jl.Kedungmundu Raya No.22 Semarang
    Semarang
  • Email:
    jps@unimus.ac.id
  • Phone:
    (024)76740231
Last Updated :
2021-05-05
2017 2018 2019 2020

Accreditations
Page 1 of 14 | Total Records : 136
Publications Citation
Pengaruh tingkat konsentrasi belajar siswa terhadap daya pemahaman materi pada pembelajaran kimia di SMA Negeri 2 Batang
R Aviana, FF Hidayah
Jurnal Pendidikan Sains (JPS) 3 (1), 30-33
57
Keefektivan pembelajaran berbasis potensi lokal dalam pembelajaran fisika SMA dalam meningkatkan living values siswa
S Sarah
JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS) 2 (1), 36-42
34
Pengembangan instrumen sikap siswa sekolah menengah pertama terhadap mata pelajaran IPA
A Astalini, DA Kurniawan
Jurnal pendidikan sains (jps) 7 (1), 1
29
Miskonsepsi mahasiswa pada konsep dasar gaya dan gerak untuk sekolah dasar
G Resbiantoro, AW Nugraha
Jurnal Pendidikan Sains (JPS) 5 (2), 80-87
26
Penerapan Media Pembelajaran Kimia Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMK/SMA pada Materi Reaksi Redoks
LY Susanti, R Hasanah, MH Khirzin
Jurnal Pendidikan Sains (JPS) 6 (2), 32-40
21
Eksplorasi Keterampilan Generik Sains Siswa Pada Mata Pelajaran Kimia di Sma Negeri 9 Semarang
T Rosidah, AP Astuti, VDRA Wulandari
Jurnal Pendidikan Sains (JPS) 5 (2), 130-137
19
DEVELOPMENT TEXTBOOK WITH PROBLEM POSING METHOD TO IMPROVE SELF REGULATED LEARNING AND UNDERSTANDING CONCEPT
EF Fahyuni, MBUB Arifin, D Nastiti
JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS) 7 (1), 88-92
16
Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa
A Hasanah
Jurnal Pendidikan Sains (JPS) 5 (2), 56-64
15
Hubungan Keterampilan Generik Sains dan Sikap Ilmiah melalui Model Inkuiri Ditinjau dari Domain Kognitif
M Martiningsih, RP Situmorang, SP Hastuti
Jurnal Pendidikan Sains (JPS) 6 (1), 24-33
14
Deskripsi Pedagogical Content Knowledge Guru Kimia Menggunakan Komponen Model Pentagon
M Imaduddin, FF Hidayah, AP Astuti
JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS) 2 (1), 26-35
14
Citation Statistics
Best viewed in resolution 1024x768 and higher
SINTA was originally initiated by:

UNISSULA

Universitas Islam Sultan Agung

UAD

Universitas Ahmad Dahlan

UNSRI

Universitas Sriwijaya
The Team:

Imam Much Ibnu Subroto

Universitas Islam Sultan Agung

Tole Sutikno

Universitas Ahmad Dahlan

Deris Stiawan

Universitas Sriwijaya

Ahmad Heryanto

Universitas Sriwijaya

Sam F Chaerul

Universitas Islam Sultan Agung

Herman Yuliansyah

Universitas Ahmad Dahlan