Sinta

Indonesia
Select Country
Select country
Search Country by Name

Journal Profile

Jurnal Pengajaran MIPA
eISSN : 2443-3616 | pISSN : 2443-3616
S2
Sinta Score
Indexed by GARUDA
19
H-Index
19
H5-Index
1389
Citations
1284
5 Year Citations
  • Penerbit:
    FMIPA Universitas Pendidikan Indonesia
  • Website | Editor URL
  • Address:
    Gedung JICA Lt. 1 Bagian Kurikuratorium. Kampus Universitas Pendidikan Indonesia Jl. Dr. Setiabudhi No. 229, Bandung 40154
    Bandung
  • Email:
    jpmipa@upi.edu
  • Phone:
    (022) 2001108
Last Updated :
2020-05-26
2018

Accreditations
Page 1 of 26 | Total Records : 252
Publications Citation
Kemampuan dan Disposisi Berpikir Logis, Kritis, dan Kreatif Matematik (Eksperimen terhadap Siswa SMA Menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah dan Strategi Think-Talk-Write)
U Sumarmo, W Hidayat, R Zukarnaen, M Hamidah, R Sariningsih
Jurnal Pengajaran MIPA 17 (1), 17-33
115
Meningkatkan kemampuan berpikir logis siswa SMP melalui pembelajaran matematika realistik
D Usdiyana, T Purniati, K Yulianti, E Harningsih
Jurnal Pengajaran MIPA 13 (1), 1-14
68
Membangun kepercayaan diri siswa melalui pembelajaran matematika humanis
H Hendriana
Jurnal Pengajaran MIPA 19 (1), 52-60
59
Penerapan model pembelajaran problem based learning dengan pendekatan inkuiri untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan penguasaan konsep elastisitas pada siswa SMA
EC Prima, I Kaniawati
Jurnal Pengajaran MIPA 16 (1), 179-184
56
Pengajaran sains dengan praktikum laboratorium: perspektif dari guru-guru sains smpn di kota cimahi
MB Sumintono, MA Ibrahim, FA Phang
Jurnal Pengajaran MIPA 15 (2), 120-127
45
Analisis representasi matematik siswa sekolah dasar dalam penyelesaian masalah matematika kontekstual
JA Dahlan, D Juandi
Jurnal Pengajaran MIPA 16 (1), 128-138
44
Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pengajaran: Survei pada guru-guru sains SMP di Indonesia
B Sumintono, SA Wibowo, N Mislan, DH Tiawa
Jurnal Pengajaran MIPA 17 (1), 122-131
43
Penerapan model argument-driven inquiry dalam pembelajaran IPA untuk meningkatkan kemampuan argumentasi ilmiah siswa SMP
WS Ginanjar, S Utari
Jurnal Pengajaran MIPA 20 (1), 32-37
40
Efektivitas penggunaan media simulasi virtual pada pendekatan pembelajaran konseptual interaktif dalam meningkatkan pemahaman konsep dan meminimalkan Miskonsepsi
A Suhandi, P Sinaga, I Kaniawati, E Suhendi
Jurnal Pengajaran MIPA 13 (1), 35-48
36
Model pembelajaran kimia berbasis etnosains untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa
S Arfianawati, M Sudarmin, W Sumarni
Jurnal Pengajaran MIPA 21 (1), 46-51
35
Citation Statistics
Best viewed in resolution 1024x768 and higher
SINTA was originally initiated by:

UNISSULA

Universitas Islam Sultan Agung

UAD

Universitas Ahmad Dahlan

UNSRI

Universitas Sriwijaya
The Team:

Imam Much Ibnu Subroto

Universitas Islam Sultan Agung

Tole Sutikno

Universitas Ahmad Dahlan

Deris Stiawan

Universitas Sriwijaya

Ahmad Heryanto

Universitas Sriwijaya

Sam F Chaerul

Universitas Islam Sultan Agung

Herman Yuliansyah

Universitas Ahmad Dahlan