Sinta

Indonesia
Select Country
Select country
Search Country by Name

Journal Profile

al Mahara : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
eISSN : 24775835 | pISSN :
S3
Sinta Score
Indexed by GARUDA
2
H-Index
2
H5-Index
16
Citations
16
5 Year Citations
  • Penerbit:
    Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
  • Website | Editor URL
  • Address:
    Arabic Education Program, Faculty of Education and Teaching Science, 2nd floor, House of Journal, Sunan Kalijaga State Islamic University (UIN) Yogyakarta, Indonesia Marsda Adisucipto Street Yogyakarta
    Yogyakarta
  • Email:
    jurnalpba2015@gmail.com
  • Phone:
Last Updated :
2020-03-06
2018 2019 2020

Accreditations
Page 1 of 5 | Total Records : 50
Publications Citation
Mempertegas Kembali Arah Pembelajaran Bahasa Arab: Perspektif Budaya terhadap Tradisi Belajar Bahasa Arab di Indonesia” dalam Al-Mahāra
D Handriawan
Jurnal Al-Mahara 1 (1), 43-64
5
Komponen-Komponen Pembelajaran Al-Kitabah Bahasa Arab
N Huda
al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 2 (1), 1-22
2
Penguasaan Mufrādat dan Qawā’id Sebagai Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Bahasa Arab
H Ahyar
al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 4 (2), 259-274
1
Metode Pembelajaran Al-Ashwat
N Mufidah
al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 4 (2), 199-218
1
Desain Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Pendekatan Potensi/Fitrah
N Khasanah
al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 4 (2), 159-180
1
Model Penerapan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Sebagai Penguatan Mutu Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
A Setiyawan
Al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 3 (2), 219-238
1
ANALISIS METODE PEMBELAJARAN ILMU NAḤWU PADA MAJELIS TAKLIM AL-AMANAH KEBON JERUK JAKARTA BARAT
F Syarif
Al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 3 (1), 31-60
1
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR AL KITĀBAH DENGAN MODEL ACCELERETED LEARNING MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAVI PADA SISWA KELAS VIII A MTS NEGERI SLEMAN KOTA
HF Awaliyah
Al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 2 (2), 121-140
1
Tinjauan Filsafat Kesemestaan Bahasa Terhadap Analisis Kontrastif dan Penerapannya dalam Pembelajaran Bahasa Arab
EB Yusuf
al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 2 (1), 23-48
1
Pengembangan Model Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Teori Multiple Intelligence
ZA Ahmad
al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 1 (1), 1-22
1
Citation Statistics
Best viewed in resolution 1024x768 and higher
SINTA was originally initiated by:

UNISSULA

Universitas Islam Sultan Agung

UAD

Universitas Ahmad Dahlan

UNSRI

Universitas Sriwijaya
The Team:

Imam Much Ibnu Subroto

Universitas Islam Sultan Agung

Tole Sutikno

Universitas Ahmad Dahlan

Deris Stiawan

Universitas Sriwijaya

Ahmad Heryanto

Universitas Sriwijaya

Sam F Chaerul

Universitas Islam Sultan Agung

Herman Yuliansyah

Universitas Ahmad Dahlan