Sinta

Indonesia
Select Country
Select country
Search Country by Name

Journal Profile

Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia
eISSN : 2355-3812 | pISSN : 1693-1246
S2
Sinta Score
Indexed by GARUDA
29
H-Index
27
H5-Index
2586
Citations
2236
5 Year Citations
  • Penerbit:
    Department of Physics, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Universitas Negeri Semarang
  • Website | Editor URL
  • Address:

    Semarang
  • Email:
    jpfi@mail.unnes.ac.id
  • Phone:
Last Updated :
2020-02-29
Page 1 of 29 | Total Records : 284
Publications Citation
Keefektifan pembelajaran berbantuan multimedia menggunakan metode inkuiri terbimbing untuk meningkatkan minat dan pemahaman siswa
A Isa
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1)
119
Pengembangan kemampuan berpikir kritis mahasiswa melalui pembelajaran problem based instruction pada mata kuliah fisika lingkungan
P Dwijananti, D Yulianti
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (2)
109
Pembelajaran sains dengan pendekatan keterampilan proses untuk meningkatkan hasil belajar dan kemampuan berpikir kreatif siswa
E Rahayu
Universitas Negeri Semarang
108
Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP
U Setyorini, SE Sukiswo, B Subali
Jurnal pendidikan fisika indonesia 7 (1)
102
Pendekatan multirepresentasi dalam pembelajaran usaha-energi dan dampak terhadap pemahaman konsep mahasiswa
A Suhandi, FC Wibowo
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 8 (1)
93
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw untuk peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP
MA Hertiavi, H Langlang, S Khanafiyah
Jurnal pendidikan fisika Indonesia 6 (1)
92
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika menggunakan model guided inquiryyang dilengkapi penilaian portofolio pada materi gerak melingkar
S Chodijah, A Fauzi, R Ratnawulan
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 1 (1)
83
Pengaruh strategi problem based learning berbasis ICT terhadap pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah fisika
IM Dwi, H Arif, K Sentot
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (1)
83
Implementasi pendekatan konflik kognitif dalam pembelajaran fisika untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP kelas VIII
A Setyowati, B Subali
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2)
80
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Menggunakan Model Guided Inquiryyang Dilengkapi Penilaian Portofolio pada Materi Gerak Melingkar
S Chodijah, A Fauzi, R Ratnawulan
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 1 (1)
77
Citation Statistics
Best viewed in resolution 1024x768 and higher
SINTA was originally initiated by:

UNISSULA

Universitas Islam Sultan Agung

UAD

Universitas Ahmad Dahlan

UNSRI

Universitas Sriwijaya
The Team:

Imam Much Ibnu Subroto

Universitas Islam Sultan Agung

Tole Sutikno

Universitas Ahmad Dahlan

Deris Stiawan

Universitas Sriwijaya

Ahmad Heryanto

Universitas Sriwijaya

Sam F Chaerul

Universitas Islam Sultan Agung

Herman Yuliansyah

Universitas Ahmad Dahlan