Sinta

Indonesia
Select Country
Select country
Search Country by Name

Journal Profile

EDUSAINS
eISSN : 2443-1281 | pISSN : 2443-1281
S2
Sinta Score
Indexed by GARUDA
14
H-Index
13
H5-Index
565
Citations
557
5 Year Citations
  • Penerbit:
    Departement of Natural Science Education, Faculty of Education and Teachers' Training, Islamic State University (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.
  • Website | Editor URL
  • Address:
    EDUSAINS Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Lt.3 UIN Jakarta Jl. Ir. H. Juanda no.95
    Tangerang Selatan
  • Email:
    edusains-fitk@uinjkt.ac.id
  • Phone:
    081297328277
Last Updated :
2020-03-06
2018

Accreditations
Page 1 of 24 | Total Records : 236
Publications Citation
Analisis kemampuan literasi sains pada aspek pengetahuan dan kompetensi sains siswa smp pada materi kalor
N Wulandari
Edusains 8 (1), 66-73
41
Hubungan pemahaman konsep dengan keterampilan berpikir kritis melalui model pembelajaran treffinger pada mata kuliah fisika dasar
F Alatas
33
Hubungan pemahaman konsep dengan keterampilan berpikir kritis melalui model pembelajaran treffinger pada mata kuliah fisika dasar
F Alatas
Edusains 6 (1), 87-96
30
Peningkatan Penguasaan Konsep Siswa Melalui Pembelajaran Argument Driven Inquiry Pada Pembelajaran IPA Terpadu di SMP Kelas VII
Y Andriani, R Riandi
EDUSAINS 7 (2), 114-120
27
Profil keterampilan argumentasi siswa pada konsep koloid yang dikembangkan melalui pembelajaran inkuiri argumentatif
I Farida
Edusains 6 (1), 31-40
21
Identifikasi miskonsepsi siswa dengan menggunakan metode certainty of response index (cri) pada konsep fotosintesis dan respirasi tumbuhan
TA Mustakim, Z Zulfiani, Y Herlanti
Edusains 6 (2), 145-152
21
Kemampuan proses sains siswa melalui pendekatan saintifik dalam pembelajaran IPA terpadu pada tema global warming
PS Dewi
Edusains 8 (1), 18-26
18
Peningkatan keterampilan proses sains siswa smp melalui penerapan levels of inquiry dalam pembelajaran IPA Terpadu
S Ramdan, I Hamidah
Edusains 7 (2), 105-113
18
Peningkatan aspek sikap literasi sains siswa SMP melalui penerapan model problem based learning pada pembelajaran IPA terpadu
R Hartati
Edusains 8 (1), 90-97
17
Pengaruh pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran kontekstual terhadap berpikir kritis siswa SMP
ER Simbolon, FS Tapilouw
EDUSAINS 7 (1), 97-104
17
Citation Statistics
Best viewed in resolution 1024x768 and higher
SINTA was originally initiated by:

UNISSULA

Universitas Islam Sultan Agung

UAD

Universitas Ahmad Dahlan

UNSRI

Universitas Sriwijaya
The Team:

Imam Much Ibnu Subroto

Universitas Islam Sultan Agung

Tole Sutikno

Universitas Ahmad Dahlan

Deris Stiawan

Universitas Sriwijaya

Ahmad Heryanto

Universitas Sriwijaya

Sam F Chaerul

Universitas Islam Sultan Agung

Herman Yuliansyah

Universitas Ahmad Dahlan